Inilah Awal Terbentuknya Karakter Superhero Spiderman

Inilah Awal Terbentuknya Karakter Superhero Spiderman

Siapa yang tidak menyukai film-film karya Marvel Cinematic Universe? Karakter super hero dalam film yang diadopsi dari komik terbitan Marvel (Marvel Comics) ini selalu digemari oleh penontonnya. Sejak pertama kali diproduksi, film buatan Marvel tak pernah ketinggalan menjadi film paling laris di Box Office dunia. Film Marvel selalu masuk dalam daftar teratas dengan kategori penonton dan pendapatan tertinggi. Beberapa karakter yang diangkat dalam film tersebut yaitu Captain America, Iron Man, Hulk, Thor, Deadpool, Ant Man, dan masih banyak lagi. Spiderman juga menjadi salah satu film yang paling banyak peminatnya dan menghasilkan keuntungan terbanyak.

Spiderman merupakan sosok super hero yang biasa dikenal sebagai manusia laba-laba. Karakter manusia super ini pertama kali muncul saat seorang pemuda bernama Peter Parker sedang menjalani studi wisata di sebuah institut yang dimiliki Norman Osborn. Ketika sedang mempelajari spesies yang ada di sana, secara tidak sengaja Peter Parker dijatuhi oleh seekor laba-laba yang memiliki radioaktif kemudian menggigitnya. Sepulang dari tempat itu, Peter Parker merasakan hal aneh dalam dirinya hingga ia menyadari bahwa ujung tangannya mampu mengeluarkan jaring-jaring. Merasa takjub dengan kekuatan tersebut, Peter mencoba bermain-main dengan mengeluarkan jaringnya dan mencoba merekatkannya di dinding-dinding. Dengan kemampuan yang dimilikinya, Peter Parker bermaksud memanfaatkan keberadaan jaring tersebut untuk mengumpulkan uang dan membantu keluarga bibinya.

Peter memutuskan untuk mengikuti kontes adu fisik dengan menggunakan kostum agar identitasnya terjaga. Dengan terinspirasi dari laba-laba yang memberikannya kekuatan, Peter Parker menetapkan dirinya sebagai manusia laba-laba yang muncul dengan kostum bermotif jaring atau garis, dan didominasi dengan warna merah dan biru. Tanpa bersusah payah, Peter Parker memenangkan pertandingan. Semangat itu membuat Peter Parker semakin termotivasi untuk menjalankan kehidupan yang baik, karena sebelumnya ia dikenal sebagai sosok tertutup yang tidak percaya diri. Cerita Peter Parker saat berubah menjadi super hero Spiderman yang membantu menyelamatkan orang-orang dikisahkan dalam serial film Spiderman. Serial tersebut dibagi menjadi dua versi, yaitu versi trilogi Spiderman dari Sam Raimi dan versi The Amazing Spiderman dari Marc Webb, dan satu serial lagi yang baru ditayangkan yaitu Spiderman Homecoming. Di setiap serinya, diceritakan pengalaman Spiderman dalam melawan musuh-musuhnya, seperti Doctor Octopus, Green Goblin, Vulture, Venom, dan Black Cat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *